Cara Mengatasi Varises Secara Alami

Apakah anda tahu apa itu varises? Tentu anda tahu apa itu varises karena ini merupakan salah satu gangguan kesehatan yang cukup umum dialami. Umumnya, hal ini dialami oleh orang tua tapi tetap tidak menutup kemungkinan munculnya varises pada orang yang lebih muda. Varises ini merupakan suatu gangguan kesehatan yang disebabkan membesarnya pembuluh darah vena. Hal ini bisa dilihat dengan cukup jelas dan biasanya terjadi di daerah kaki. Hal ini akan membuat kaki terasa nyeri dan kurang energi karena tersumbatnya pembuluh darah tersebut. Untuk mengatasi gangguan kesehatan ini, ada obat alami atasi varises yang bisa anda gunakan selain obat-obatan yang bisa anda temui dengan mudah di toko obat.


Untuk mengobati, sebenarnya ada dua metode yang cukup mudah, yaitu metode pijat dan metode kompres. Dua metode tersebut bisa dilakukan dengan bantuan ramuan obat alami atasi varises yang bahannya relatif mudah didapatkan. Untuk memijat, anda bisa memijat dengan ramuan ynag dibuat dari bahang putih sebagai bahan utama. Ramuan ini dibuat dari: 
  • 12 siung bawang putih
  • Minyak zaitun sekitar 3 sendok makan
  • 5 buah jeruk nipis. 
Cara meramunya : anda hanya perlu mengupas bawang putih tersebut dan mengirisnya kecil-kecil. Irisan tersebut dicampur dengan perasan dari jeruk nipis yang telah anda sediakan serta minya zaitun. Anda tidak perlu memasak ramuan ini. Anda cukup mendiamkan ramuan tersebut semalam. Setelah itu, anda bisa menggunakannya untuk memijat daerah varises dengan arah melingkar selama 15 menit.

Untuk obat alami atasi varises yang digunakan mengompres, anda bisa menggunakan ramuan yang dibuat dari garam, jeruk lemon dan air putih. Untuk membuatnya, anda bisa mencampur setengah sendok teh garam, dua gelas air putih dan air perasan dari satu buah jeruk lemon. Setelah tercampur merata, anda bisa diamkan dan mendinginkan ramuan tersebut di dalam kulkas. Setelah itu, anda bisa menggunakan bahan tersebut untuk mengompres daerah yang terkena varises. Itulah beberapa ramuan yang bisa dibuat dengan cukup mudah dan disesuaikan dengan cara pengobatannya.silahkan share ke pada teman-teman,sanak saudara dan orang-orang yang mengalami masalah varises.Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Baca juga Cara Mencegah Varises Saat Hamil

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »