Obat Sembelit atau Sulit Buang Air Besar

Obat Sembelit (Sulit Buang Air Besar)

Sembelit atau sulit buang air besar sebenarnya bukan penyakit, hanya merupakan gejala dari adanya penyakit. Sembelit bisa terjadi karena disebabkan kebanyakan duduk, kurang bergerak, kurang mengkonsumsi  air putih,makanan berserat seperti sayur danbuah-buahan.


Bagi anda yang pernah mengalami sembelit, tidak usah bingung lagi. Karena saya akan berikan sedikit Informasi untuk untuk anda bagaimana caranya mengatasi sembelit, pastinya dengan menggunakan ramuan tradisional yang sehat dan alami.Berikut ini beberapa  ramuan tradisional yang bisa digunakan untuk mengatasi sulit buang air besar :

1. Siapkan dua batang wortel, dua sendok air masak dan sedikit garam. Selanjutnya parutlah wortel tadi, beri dua sendok air masak. kemudian peras dan bubuhi sedikit garam. Aduk hingga merata dan minumlah dua  kali sehari.

2. Nanas juga bisa digunakan untuk mengatasi sembelit. Caranya, cuci buah nanas yang telah di kupas kulitnya, lalu parut. Peraslah dan ambil perasan air nanas tersebut. Minum setengah gelas  dua  kali sehari.

3. Ramuan lainya adalah daun lidah buaya. Caranya, Siapkan 100 gram daun lidah buaya dan kupas lalu diiris-iris kecil, direbus dengan 200 ml air hingga mendidih, lalu tambahkan 1 sendok makan madu. Minum hangat hangat dan makan daging lidah buayanya . Lakukan dua kali sehari.

Demikian beberapa cara alami untuk mengobati sembelit atau susah buang air besar!semoga bermanfaat.Amien :)

Obat  Sembelit atau Sulit Buang Air Besar

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »