Manfaat Susu

Manfaat Susu Bagi Kesehatan

Minum susu setiap pagi sejak lama dianjurkan untuk menambah stamina. Karena itulah susu kerap menjadi bagian dari menu sarapan sehat. Bahkan kebiasaan minum susu sejak kecil masih diterapkan hingga dewasa karena bermanfaat untuk menyehatkan tulang.


Selama masa tumbuh kembang, tentunya si kecil akan membutuhkan berbagai asupan makanan termasuk susu. Pasalnya kandungan nutrisi susu dapat menguatkan tulang si kecil maupun orang dewasa. Berikut empat manfaat susu dan alasan mngapa wajib untuk meminumnya :


1. Mengandung kalsium
Kalsium merupakan sumber nutrisi yang banyak terkandung di dalam susu. Nutrisi ini merupakan komponen penyusun tulang agar dapat tumbuh optimal selama masa pertumbuhan.

2. Tulang tidak mudah keropos
Pengeroposan tulang atau osteoporosis umumnya terjadi saat usia lanjut. Penyakit ini diakibatkan oleh kurangnya asupan kalsium. Kejadian osteoporosis ini bisa dicegah sejak dini dengan rutin minum susu.

3. Kekurangan kalsium mempengaruhi masa pertumbuhan
Kekurangan asupan kalsium akan berdampak buruk pada kesehatan tulang. Bahkan kurangnya asupan kalsium tidak dapat diperbaiki saat usia dewasa nanti. Karena itulah rutin minum susu perlu diterapkan sejak usia dini.

4. Menghasilkan energi dan protein
Segelas susu mengandung sekitar 165 kalori. Untuk memenuhi asupan kalori per hari, susu bisa dikonsumsi sebanyak dua gelas. Selain itu susu juga mengandung protein sekitar 32 persen.

Empat Manfaat Susu Bagi Anak-Anak Maupun Orang Dewasa

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »